THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES
cok123

Minggu, 19 April 2009

SXR (Sidoarjo Xtreme Rider)


SXR (Sidoarjo Xtreme Rider)

Freestyle atau disebut gaya bebas sebuah mode, kecenderungan para penggemar motor yang berani mempertontonkan keahliannya dalam berakrobat, kini menggejala kembali. Fenomena ini pernah timbul sebelumnya pada awal tahun 1980-an bahkan sebelumnya. Berbeda dengan apa yang diperlihatkan oleh para senior HCB (Harley-Davidson Club Bandung) dengan pasukan Hell Rider-nya, dengan motor sport atau jenis bebek, komunitas freesylepunya banyak variasi untuk bermanuver. Mungkin karena bobotnya yang relatif ringan. Kecenderungan tersebut tidak terlepas dari apa yang kini tengah berkembang di Amerika Serikat, lewat berbagai film dan VCD yang beredar. Hal itu oleh beberapa klub motor di Sidoarjo yang memiliki divisi x-treme freestyle, dijadikannya sebagai panduan untuk berlatih mengasah nyali Sebut saja trio sekawan asal AS jagoan freestyle, seperti Ben "Bendoe" Ellingson, Shiro, dan Tim "Tim Dog" McNamara, yang melansir DVD secara komersial untuk bisa memperlihatkan kabisanya berakrobat di atas motor besar seperti Honda 954 RR, CBR 600 F4, Kawasaki ZX8, dan GSX-R1000.

Dunia freestyle motorcycle di tanah air semakin bergairah, apalagi setelah kunjungan Jean-Pierre Goy, pemeran pengganti atau stuntman untuk aksi membahayakan dalam serial film ”James Bond”. Dia sengaja diundang ke Jakarta untuk mempertontokan aksi hebatnya oleh Suzuki baru-baru ini.

Kini di Kota Sidoarjo, setidaknya ada dua komunitas sepeda motor yang memiliki tim akrobat seperti itu. SXR ( Sidoarjo Extreme Rider ) yang punya divisi racing dan x-treme freestyle. Komunitas itu secara khusus mengandalkan keahlian anggotanya di bidang freestyle.

Kami memiliki 4 orang yang berpotensi bisa menggali keahliannya dalam aksi freestyle. Mereka itu adalah Arab, Su’eb, Dika, dan Pete sebagai jagoan di divisi tersebut ," ujar Pety Ketua SXR yang biasa disapa dengan nama Lek Pet yang bermarkas di kota Sidoarjo

Aksi memukau yang cukup membahayakan pengemudi yaitu berdiri di atas jok motor dalam kecepatan tinggi (stand no-han). Kemudian dengan roda belakang terangkat sang rider duduk diatas stang (rolling stoppi). Aksi lainnya yang tak kalah mendebarkan seperti wheelie, endo, burn-out, surfing, sky, rodeo, cross line dan yang sejenisnya mereka lakukan dalam latihan untuk mengasah kemampuan. Hampir setiap sore aksi mereka bisa ditonton di sisi Jalan Menanggal Masjid Agung Sidoarjo dan kadang kala kita sering latian bersama-sama club freestyle asal gresik yaitu XB ( Xtreme Boys) dan GMX ( Gresik Motor Xtreme).

2 komentar:

Unknown mengatakan...

om, apa ada no kontaknya, pingin join,.

Unknown mengatakan...

Boleh join